TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

1 Tawarikh 13:8

Konteks
13:8 Daud dan seluruh orang Israel menari-nari di hadapan Allah dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, ceracap dan nafiri. b 

1 Tawarikh 15:16

Konteks
15:16 Daud n  memerintahkan para kepala orang Lewi o  itu, supaya mereka menyuruh berdiri saudara-saudara sepuak mereka, yakni para penyanyi, p  dengan membawa alat-alat musik seperti gambus, kecapi dan ceracap, q  untuk memperdengarkan dengan nyaring lagu-lagu gembira.

1 Tawarikh 15:28

Konteks
15:28 Seluruh orang Israel a  mengangkut tabut perjanjian TUHAN itu dengan diiringi sorak b  dan bunyi sangkakala, nafiri c  dan ceracap, sambil memperdengarkan permainan gambus dan kecapi.

1 Tawarikh 16:5

Konteks
16:5 Kepala ialah Asaf dan sebagai orang kedua ialah Zakharia; lalu Yeiel, Semiramot, Yehiel, Matica, Eliab, Benaya, Obed-Edom dan Yeiel yang harus memainkan gambus dan kecapi, sedang Asaf harus memainkan ceracap

1 Tawarikh 16:42

Konteks
16:42 Pada Heman dan Yedutun itu ada nafiri dan ceracap untuk para pemain, juga alat-alat musik pengiring nyanyian a  untuk Allah. Dan anak-anak Yedutun b  harus menjaga pintu gerbang.

1 Tawarikh 23:5

Konteks
23:5 empat ribu orang menjadi penunggu pintu gerbang; dan empat ribu orang menjadi pemuji TUHAN dengan alat-alat musik j  yang telah kubuat untuk melagukan puji-pujian, k " kata Daud.

1 Tawarikh 25:1-6

Konteks
Para penyanyi
25:1 Selanjutnya untuk ibadah Daud dan para panglima menunjuk anak-anak Asaf, g  anak-anak Heman h  dan anak-anak Yedutun. i  Mereka bernubuat j  dengan diiringi kecapi 1 , gambus dan ceracap. k  Daftar orang-orang l  yang bekerja dalam ibadah m  ini ialah yang berikut: 25:2 dari anak-anak Asaf ialah Zakur, Yusuf, Netanya dan Asarela, anak-anak Asaf di bawah pimpinan Asaf, yang bernubuat dengan petunjuk raja. 25:3 Dari Yedutun ialah anak-anak Yedutun: n  Gedalya, Zeri, Yesaya, Simei, Hasabya dan Matica, enam orang, di bawah pimpinan ayah mereka, Yedutun, yang bernubuat dengan diiringi kecapi o  pada waktu menyanyikan syukur dan puji-pujian bagi TUHAN. 25:4 Dari Heman ialah anak-anak Heman: Bukia, Matanya, Uziel, Sebuel, Yerimot, Hananya, Hanani, Eliata, Gidalti, Romamti-Ezer, Yosbekasa, Maloti, Hotir dan Mahaziot. 25:5 Mereka ini sekalian adalah anak-anak Heman, pelihat raja, menurut janji Allah untuk meninggikan tanduk kekuatannya; sebab Allah telah memberikan kepada Heman empat belas orang anak laki-laki dan tiga orang anak perempuan. 25:6 Mereka ini sekalian berada di bawah pimpinan ayah p  mereka pada waktu menyanyikan nyanyian di rumah TUHAN dengan diiringi ceracap, gambus dan kecapi untuk ibadah di rumah Allah dengan petunjuk raja. q  Demikianlah keadaan bani Asaf, Yedutun dan Heman. r 

1 Tawarikh 25:2

Konteks
25:2 dari anak-anak Asaf ialah Zakur, Yusuf, Netanya dan Asarela, anak-anak Asaf di bawah pimpinan Asaf, yang bernubuat dengan petunjuk raja.

1 Tawarikh 5:13

Konteks
5:13 Saudara-saudara mereka menurut puak-puak mereka ialah Mikhael, Mesulam, Syeba, Yorai, Yakan, Ziya dan Eber, tujuh orang.

1 Tawarikh 7:6

Konteks
7:6 Anak-anak Benyamin v  ialah Bela, Bekher dan Yediael, tiga orang.

Ezra 3:10-11

Konteks
3:10 Pada waktu dasar bait suci TUHAN diletakkan n  oleh tukang-tukang bangunan, maka tampillah para imam dengan memakai pakaian jabatan dan membawa nafiri, o  dan orang-orang Lewi, bani Asaf, dengan membawa ceracap, untuk memuji-muji p  TUHAN, menurut petunjuk Daud, q  raja Israel. r  3:11 Secara berbalas-balasan mereka menyanyikan bagi TUHAN nyanyian pujian dan syukur 2 : "Sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya kepada Israel! s " Dan seluruh umat bersorak-sorai t  dengan nyaring sambil memuji-muji TUHAN, oleh karena dasar u  rumah TUHAN telah diletakkan.

Mazmur 81:1-4

Konteks
Nyanyian pada waktu pembaruan perjanjian
81:1 Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Gitit. Dari Asaf. (81-2) Bersorak-sorailah bagi Allah, kekuatan kita, bersorak-soraklah bagi Allah Yakub. t  81:2 (81-3) Angkatlah lagu, bunyikanlah rebana, u  kecapi v  yang merdu, diiringi gambus. w  81:3 (81-4) Tiuplah sangkakala x  pada bulan baru, pada bulan purnama, y  pada hari raya kita. 81:4 (81-5) Sebab hal itu adalah suatu ketetapan bagi Israel, suatu hukum dari Allah Yakub. z 

Mazmur 92:1-3

Konteks
TUHAN, Hakim yang adil
92:1 Mazmur. Nyanyian untuk hari Sabat. (92-2) Adalah baik untuk menyanyikan u  syukur kepada TUHAN 3 , dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, v  ya Yang Mahatinggi, w  92:2 (92-3) untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi x  dan kesetiaan-Mu di waktu malam, 92:3 (92-4) dengan bunyi-bunyian sepuluh tali dan dengan gambus, y  dengan iringan kecapi. z 

Mazmur 149:3

Konteks
149:3 Biarlah mereka memuji-muji nama-Nya dengan tari-tarian, z  biarlah mereka bermazmur kepada-Nya dengan rebana dan kecapi! a 

Mazmur 150:2-5

Konteks
150:2 Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya, r  pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya s  yang hebat! 150:3 Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, t  pujilah Dia dengan gambus dan kecapi! u  150:4 Pujilah Dia dengan rebana dan tari-tarian, v  pujilah Dia dengan permainan kecapi w  dan seruling! x  150:5 Pujilah Dia dengan ceracap y  yang berdenting, pujilah Dia dengan ceracap yang berdentang!

Wahyu 5:8

Konteks
5:8 Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk b  dan kedua puluh empat tua-tua c  itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi d  dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa e  orang-orang kudus 4 .
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[25:1]  1 Full Life : BERNUBUAT DENGAN DIIRINGI KECAPI.

Nas : 1Taw 25:1

Makna umum dari "bernubuat" ialah menggunakan suara seseorang untuk melayani Allah dan kemuliaan-Nya di bawah dorongan ilahi. Di sini istilah itu dipakai untuk menunjuk kepada menyanyi dan bermain musik untuk memuji Allah, sangat mungkin di bawah pengaruh langsung Roh Kudus. Di bawah perjanjian yang baru, bernubuat menjadi suatu manifestasi utama dari Roh Kudus di antara mereka yang percaya kepada Kristus dan dipenuhi dengan Roh

(lihat cat. --> Kis 2:17;

[atau ref. Kis 2:17]

lihat art. KARUNIA ROHANI BAGI ORANG PERCAYA).

[3:11]  2 Full Life : MENYANYIKAN BAGI TUHAN NYANYIAN PUJIAN DAN SYUKUR.

Nas : Ezr 3:11

Umat itu menyanyikan pujian mereka kepada Tuhan ketika mereka menyaksikan landasan Bait Suci telah diletakkan karena itu merupakan jawaban Allah kepada doa mereka serta kemurahan-Nya kepada mereka. Pujian alkitabiah meninggikan Allah dan karya-Nya serta menjadi unsur ibadah yang harus diikuti oleh seluruh umat

(lihat art. PUJIAN).

[92:1]  3 Full Life : ADALAH BAIK UNTUK MENYANYIKAN SYUKUR KEPADA TUHAN.

Nas : Mazm 92:2

Pujian dan ucapan syukur adalah unsur-unsur pokok dalam kehidupan orang percaya (bd. Fili 4:6; Kol 4:2; 1Tim 2:1). Kita harus bersyukur kepada Tuhan pagi dan petang untuk keselamatan melalui Anak-Nya, Yesus (Kol 1:12), untuk kasih dan kasih karunia-Nya, dan kesetiaan-Nya dalam menuntun dan memelihara (ayat Mazm 92:3). Kita harus mengungkapkan rasa syukur kita untuk firman Allah (1Tes 2:13) dan untuk karunia-karunia rohani-Nya (1Kor 14:18). Orang-orang percaya PB harus mengucapkan syukur dalam nama Tuhan Yesus (Kol 3:17).

[5:8]  4 Full Life : DOA ORANG-ORANG KUDUS.

Nas : Wahy 5:8

Hal ini menunjuk kepada syafaat orang kudus bagi kedatangan kerajaan itu ketika mereka akan ikut memerintah di bumi (ayat Wahy 5:9-10). Doa mereka ialah, "Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga" (Mat 6:10;

lihat cat. --> Mat 6:6;

lihat cat. --> 2Pet 3:12;

[atau ref. Mat 6:6; 2Pet 3:12]

bd. Mazm 141:2).



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.06 detik
dipersembahkan oleh YLSA